Tempat Outbound Semarang sekitar

1. Green Valley, Bandungan


 Berlokasi di Bandungan Kab Semarang Jawa Tengah, Green Valley merupakan fasilitas training, gathering dan outbound dengan konsep resort. Dibangun di dataran Tinggi Ungaran, di lembah Gunung Ungaran, Green valley menawarkan suasana pegunungan bebas polusi dan atmosfir yang tenang. Berjarak sekitar 60 menit dari Kota Semarang, tempat ini menawarkan pesona alami seperti udara yang sejuk, pepohonan yang hijau dan keramah tamahan penduduk lokal. Konsep alami Green Valley dengan cottage yang terbuat dari kayu dengan kombinasi sempurna akan gaya arsitektur rumah tradisional dari seluruh Indonesia.



Fasilitas: Outbound sports ground, Outdoor sports ground (Futsal), Hot Spot Area, Paint Ball, Mini water pond, Billiard, Ping Pong Table, Restaurant, Hall, Children pool, VIP Karaoke, dan Wood Ball.
Lokasi Green Valley Outbound: Alamat: Jl Ampel Gading, Gg kandang kuda Rt 05 Rw 06, Bandungan Kab Semarang Jawa Tengah.

2.      Kampung Kopi Banaran


Kampoeng Kopi Banaran

Kawasan KAMPOENG KOPI BANARAN merupakan salah satu Wisata Agro yang dimiliki oleh PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero), yang terletak di Areal Perkebunan Kopi Kebun Getas Afdeling Assinan tepatnya Jl. Raya Semarang – Solo Km. 35 dengan ketinggian 480 – 600m dpl dengan suhu udara sejuk antara 23ºC – 27ºC.

Fasilitas utama Kampoeng Kopi Banaran berupa bangunan untuk menikmati sedapnya kopi “Banaran Coffee” juga dibangun arena bermain anak – anak, Corporate Gathering, Coffee Walk, Out Bound Games, Kolam Renang, Gasebo, lapangan tenis, Taman Buah, Gedung Pertemuan, Flying Fox, Mushola, Meeting Room, Griya Robusta, Family Gathering, serta Jelajah Kebun dengan ATV.

Aneka Wisata unggulan di Kampoeng Kopi Banaran antara lain:
Flying Fox, meluncur bagaikan rubah dengan ketinggian 50 meter dan panjang 145 meter. Kereta Wisata, dengan mengelilingi hamparan kebun kopi diselingi Pemandangan Rawa Pening yang dilatarbelakangi gugusan Gunung. Kolam Renang, dengan 3 tipe kedalaman, masing-masing 30 cm, 50 cm, dan 150 cm. 

Nikmati kesegaran dan keakraban keluarga. Taman dan Gazebo, merupakan tempat beristirahat dan bercengkrama dengan teman, kerabat, serta keluarga. Dilengkapi dengan sarana bermain untuk anak-anak. 

Coffee House, berupa resto yang menyajikan aneka makanan dan minuman segar. Disajikan panas maupun dingin dengan citarasa yang menggugah selera. Camping Ground, berupa hamparan rumput hijau nan sejuk seluas 1 Hectare dilengkapi sarana penerangan untuk lokasi camping. Griya Robusta, berupa gedung pertemuan berkapasitas 750 orang. Dilengkapi dengan AC dan ruang yang lapang untuk berbagai acara.


Kampoeng Kopi Banaran Awal Mulanya merupakan Kebun koleksi milik PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero) Kebun Getas/Asinan/Banaran yang terletak di afdeling Asinan. Lokasi strategis segitiga emas jalur utama Jogjakarta-Solo-Semarang (Joglo semar) sehingga Kampoeng Kopi Banaran menjadi salah satu tempat yang sangat mudah untuk dijangkau oleh pengunjung.

Fasilitas: Kampoeng Kopi Banaran menyediakan area Camping Ground untuk mengisi berbagai acara untuk anda seperti Family Getering, Out Bound dan lain-lain. Lokasi dengan nuansa alam dengan udara yang sejuk di wilayah pegunungan yang akan membuat anda sangat nyaman. Lokasi yang luas dapat menampung antara 100 – 500 orang. Panorama pohon kelapa juga akan membuat anda terasa sejuk dan teduh. Jadi tunggu apalagi, buat anda yang akan mengadakan acara Out Door dengan suasana alam yang sejuk dan nyaman.

Lokasi Kampoeng Kopi Banaran: jl. Raya Bawen-Solo KM 1,5 Bawen, ketinggian tempat berkisar antara 480-600 M.DPL dengan suhu rata-rata berkisar 29°C – 30°C.

3.      Promas Greenland Gonoharjo

FASILITAS - FASILITAS:
KOLAM AIR PANAS ALAM (BELERANG)
Baik untuk kesehatan anda, terapi syaraf motorik penyakit kulit, lelah, letih setelah melakukan aktivitas keseharian.
KOLAM RENANG (ANAK DAN DEWASA)
Dengan bersih dan dinginnya Air Pegunungan langsung dan murni, kami tawarkan keleluasaan anda berenang sepuasnya.
TAMAN BERMAIN ANAK
Manjakan putra putri anda beserta keluarga dengan keceriaan bermain di taman yang sejuk dan asri.
CAFETARIA / LESEHAN
Dengan hidangan beraneka menu, cafetaria Citra Asri siap melayani anda sembari mengawasi putra putri anda bermain.
CAMPING GROUND (BUMI PERKEMAHAN)
Bumi perkemahan yang luas, sejuk, asri dan nyaman dengan fasilitas air, listrik, yang mudah dan memadai.
ARENA OUT BOUND (UJI KEBERANIAN)
Beraneka tantangan dan uji nyali kami tawarkan kepada anda untuk menikmatinya serta menguji mentalitas anda untuk berani menghadapi rintangan, resiko yang ada.
KEBUN BINATANG MINI DAN TAMAN BURUNG (ZOO)
Mengenalkan pada anda akan satwa sekitar kita yang perlu perlindungan dan kasih sayang.
INTAN NURSERY (TANAMAN / BUNGA HIAS)
Intan Nursery siap memanjakan anda untuk menghiasi rumah dengan aneka tanaman dan bunga hias yang cantik dan menawan, dengan bermacam koleksi.
KOLAM PANCING / LESEHAN / GASEBO
Dengan aneka ikan segar anda dapat memilihnya untuk hidangan bersama keluarga anda sambil menikmati view suasana alam yang indah.
VILLA
Nikmati kebersamaan, kehangatan keluarga dengan suasana bermalam, keindahan, kenyamanan dan keleluasaan liburan anda.
MUSHOLA DAN GARDU PANDANG
Fasilitas lain yang melengkapi kenyamanan anda dalam refreshing bersama keluarga.

4.      Salib Putih Salatiga

Camping Ground Salib Putih Salatiga adalah salah satu tujuan wisata disamping Pondok Remaja, terletak  didalam satu kompleks dengan Agrowisata Salib Putih Salatiga.  Camping Ground dibangun untuk anda yang mencintai dan menghargai alam. bumi perkemahan diantara perkebunan dan peternakan Salib Putih, dengan lingkungan yang asri, udara yang sejuk,  suasana yang bersahabat dengan alam sekitar. Sarana yang ideal bagi para kawula muda, Pramuka, Mahasiswa pencinta alam, atau sekedar rekreasi keluarga. Camping Ground Salib Putih adalah sarana yang tempat untuk membentuk kemandiriaan dan kerjasama tim melalui program outbond / camping.
Terletak di lereng Gunung Merbabu, + 4 KM dari pusat kota Salatiga menuju obyek wisata Kopeng. Terletak di areal Perkebunan Salib Putih yang sudah dikenal sejak zaman Belanda karena kesejukan, keasrian dan pemandangan yang indah.
Fasilitas: Camping Ground, meeting package, wedding package, field trip.
Lokasi Salib Putih: Jl. Hasanudin (Jalan Raya Salatiga - Kopeng KM 4) Tromol Pos 808, Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia.

5.      Pagilaran Batang

Batang adalah kabupaten termuda yang ada di Jawa Tengah. Berjarak sekitar 2 jam berkendara dengan mobil dari Kota Semarang. Kabupaten ini berupa pegunungan didaerah selatannya dan berbatasan dengan wilayah Banjarnegara yang masuk dalam kawasan perbukitan Dieng. Perkebunan teh Pagilaran terletak diperbukitan Dieng. Udara yang sejuk dan hijaunya hamparan teh yang sangat luas bisa menyegarkan otak dan pikiran kita. Itu kenapa Pagilaran menjadi salah satu tempat favorit untuk berwisata.
Fasilitas: outbond area, wisata agro, family gathering dan homestay, meeting room, lapangan olahraga, transportasi keliling perkebunan.
Lokasi: desa Keteleng, Kec. Blado, Kab. Batang, Jawa Tengah. 36 km dari pusat kota Batang dan 102 km dari kota Semarang.

6.      Tawang Mangu

Udara sejuk dan pemandangan Gunung Lawu yang eksotis akan menyambut begitu sampai di daerah Tawangmangu. Hotel Pondok Sari 1 berlokasi tepat diantara taman wisata Grojogan Sewu dan Taman Balekambang.
Fasilitas: Outbond Area, Hotel, Restoran & Cafe, dan meeting room
Lokasi: Alamat lengkap Hotel Pondok Sari 1 Tawangmangu adalah: Utara Taman Balekambang, Tawangmangu, Karanganyar - Jawa Tengah

7.      Tirto Arum Kendal

Agro Wisata Tirto Arum Baru hadir membawa suasana alam asri yang membawa kesejukan bagi pelintas di jalur pantura. Sebagai Oase di Jalur Pantura, sangat pas untuk liburan akhir pekan dan menjadi tujuan wisata yang dapat dijadikan tempat relaks usai rutinitas kerja sehari-hari.
Fasilitas: Outbond area, Wahana Wisata, Kuliner, dan Hotel.
Alamat: Jl. Soekarno Hatta Barat km 2.7, Kendal, Jawa Tengah

8.      Wana Wisata Penggaron

Kawasan Wana Wisata Penggaron Terletak di wilayah administratif Desa Susukan, Kecamatan Ungaran, Kabupaten semarang, sekitar 2 km arah Kota Ungaran atau sekitar 18 km arah Selatan Kota Semarang. Wana Wisata ini adalah salah satu hutan binaan Kesatuan Bisnis Mandiri Wisata, Benih dan Usaha Lain (KBM WBU I) Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah. Masyarakat sekitar Semarang biasa memanfaatkan Wana Wisata Penggaron ini untuk berbagai aktivitas. Mulai dari olah raga, jungle tracking, outbound training, latihan SAR dan Pramuka, rekreasi, hingga penelitian dan kepentingan ilmu pengetahuan lainnya.
Fasilitas: Outbond Area, bird watching, hutan wisata
Menuju Lokasi: Dari arah Semarang setelah Taman Unyil maju terus, setelah Bappeda Kabupaten Semarang belok kiri, belok kiri lagi lantas belok kanan. Bisa juga setelah Mapolres Ungaran belok kiri, lurus mentok belok kiri, maju terus mentok belok kanan, setelah menyeberangi jembatan Tol Semarang Solo, Wana Wisata Penggaron ini berada di sebelah kiri jalan.

9.      Bumi Perkemahan Nglimut Gonoharjo

Gonoharjo atau yang sering disebut Nglimut Merupakan pemandian dengan sumber air panas yang bermanfaat untuk mengobati penyakit kulit. Terletak di desa Gonoharjo, Kec. Limbangan dalam kawasan hutan lindung, jarak dari kota Semarang ± 34 km, berada pada ketinggian 427 m diatas permukaan laut, mudah dijangkau melalui jalur Semarang–Boja. Sebuah obyek wisata di kabupaten Kendal.
Fasilitas: kolam renang air dingin, kolam renang air panas, MCK, kebun binatang mini, camping ground, tempat mainan anak-anak, rumah makan, kolam pemancingan, taman bunga, arena outbond, dan tempat penginapan.
Lokasi: di desa Gonoharjo, Kec. Limbangan, Kab. Kendal. 34 km dari kota Semarang.

10.  Kaliurang


Kaliurang yang secara harfiah dalam bahasa Indonesia berarti "Sungai Udang", adalah sebuah tempat wisata yang terletak di provinsi Yogyakarta, persisnya di Kabupaten Sleman, di perbatasan dengan provinsi Jawa Tengah.

Akses menuju ke Kaliurang sangat mudah. Setidaknya dengan jalan kaki atau menumpang angkutan bus, kol (Colt), taxi, ojek atau becak (jarang yang mau), melewati Jalan Kaliurang. Jarak Kaliurang ke Yogyakarta kurang dari 1 jam perjalanan, dan ke Surakarta kurang dari 3 jam perjalanan.

Kaliurang terletak didaerah dataran tinggi banyak resor atau tempat peristirahatan karena sejuknya udaranya. Maka di sini terdapat banyak vila-vila penginapan, kebanyakan orang sekitar menyebutnya wisma. Tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri adalah Tlaga Putri.

Di Kaliurang terdapat sebuah bangunan bersejarah yaitu Wisma Kaliurang. Di sana pernah terjadi Perundingan Khusus antara Republik Indonesia dengan Komisi Tiga Negara pada 13 Januari 1948. Perundingan Kaliurang ini melahirkan Notulen Kaliurang.

Republik Indonesia diwakili oleh Presiden Soekarno , Wapres Moh Hatta , PM Syahrir dan Jendral Soedirman. Sedangkan Delegasi Belanda diwakili oleh Paul Van Zeeland (Belgia), Richard Kirby (Australia), dan Dr. Frank Graham (AS). Di dalam perundingan, Frank Graham mengucapkan ungkapan populer, yaitu "You are what you are from bullets to the ballots."

Selain itu terdapat bangunan Villa Van Rezink[1] yang berada di utara Taman Rekreasi Anak.

11.  Agro Wisata Tambi Wonosobo

Agrowisata perkebunan Teh Tambi merupakan salah satu wahana objek wisata alam yang banyak diminati para wisatawan, udaranya teramat sejuk dengan kisaran suhu 15 Derajat yang mampu membuat pengunjung untuk berlama-lama singgah menikmati keindahan Agrowisata perkebunan teh tambi. Letaknya yang persis di lereng Gunung Sindoro sehingga menyajikan panorama alam yang sangat indah.  Perkebunan teh nan cantik ini terlihat begitu indah dengan jalanan yang meliuk-liuk membelah perbukitan mungil cocok di abadikan dengan lensa kamera.
Fasilitas: Factory tour, Wahana Outbound, Tea Walk, Homestay & Villa Tambi.
Lokasi: terletak di kabupaten Wonosobo dan tidak jauh dari objek wisata Dieng Plateau. Perkebunan Teh Tambi memiliki luas 829 hektar dengan jarak 16 km dari kota Wonosobo.

Simplex Magazine2

Aliquam erat volutpat. Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

FanPage